Single Album Dolores O’Riordan

Dolores O’Riordan ialah penyanyi utama the cranberries, grup dari irlandia yang melambung ke langit sukses dengan lantunan Zombie nya, yang menjadi hit di seluruh jagat pada 1994. Setelah menghilang sejak 2003, kini dia kembali sendirian melalui album yang disebutnya sebagai “satu bentuk terapi”.

Ia mengatakan, ‘Saya mundur dari grup empat tahun yang lalu. Saya keluar dari kelompok yang hebat ini untuk memilih jalan saya sendiri. Namun saya tak berusaha menutup diri.”

Setelah melewati tekanan popularitas yang besar, ditambah perasaan terasing dan kesibukan mengurus anak. Terapi itu tentu menjanjikan banyak materi, lirik-lirik yang sarat perenungan. Dia sendiri mengatakan album ini berisikan soal-soal pahit yang berkaitan dengan kelahiran hingga kematian. Album singlenya ini memang berbeda dari the cranberries dulu. Dengan kecenderungan musik yang keras dan aransemen yang megah dan flamboyant. Lirik-liriknya terasa membuat gentar.

Di single albumnya ini, Dolores mengandalkan sisi yang menjadi kekuatannya: pop dengan melodi yang kuat, tidak mengawang-awang, tapi tetap berisi kecemasan. Simaklah lagu pembuka, ordinary day. Terilhami oleh kelahiran putri keduanya, dia menyanyikan “this is the beginning of your day/life is more intricate then it seems“. vokalnya terasa keluar dari kerendah-hatian dan keterus-terangan.

Namun lagu itu bukan moment terbaik. Lagu-lagu lainnya yang berpotensi untuk diulang-ulang adalah stay with me, yang kuat unsur rock-nya; in the garden, dengan keyboard-nya yang bagai melenting-lenting, gesekan string bergaya pizzicato, program elektronik, kunci nada yang berubah-ubah, dan gitar elektrik yang meletup-letup; dan human spirit, yang bergaya trip-hop.(HPK/doc.)

~ oleh hitamputihkita pada November 1, 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: