Siasati Pasangan Pencemburu

 

 

Memang cemburu sering didefinisikan sebagai ketakutan berpindahnya rasa kasih sayang terhadap orang lain atau ketidakpercayaan akan kesetiaan orang yang dicintai. Terkadang cemburu perlu sebagai petunjuk rasa sayang terhadap pasangan tetapi saat cemburu mulai berlebihan maka tidak sedikit pasangan yang merasa terganggu. Untuk mengatasinya, ada baiknya anda ikuti petunjuk dibawah ini.

Alasan pasangan merasa cemburu. Alasan seseorang cemburu adalah merasa tidak aman. Seperti saat masa kanak-kanak, dia merasa terabaikan atau pernah dikhianati mantan kekasih sehingga dia menjadi posesif pada anda. Tapi apapun alasannya, cemburu bisa menjadi hal yang serius jika tidak ditangani segera.

Anda harus memperhatikan tanda-tanda cemburu. Pasangan yang cemburu sering berkomentar tentang hal-hal yang dapat mengikis kepercayaan diri anda seperti mengritik penampilan fisik atau kemampuan intelektual anda. Perhatikan ucapan atau tindakannya. Hal ini dia lakukan untuk membuat anda merasa membutuhkan atau menggantungkan diri padanya.

Hal terbaik yang harus anda lakukan adalah tidak ikut larut dalam situasi yang diciptakan oleh pasangan. Tetaplah tenang dan arahkan pasangan untuk berpikir logis. Setelah dia mulai rasional dan tenang maka berilah jaminan bahwa anda menghargai hubungan dengannya serta tidak akan mengambil risiko yang membahayakan hubungan tersebut.

Sebenarnya cemburu dapat diatasi jika masih dalam batas kewajaran. Jadi anda bantulah pasangan anda membangun rasa percaya diri. Katakan padanya bahwa bersikap realitis dan saling pengertian adalah poin penting yang harus dijaga dalam sebuah hubungan.

Waktunya berpisah. Jika kecemburuan mendorong pasangan menjadi semakin irasional bahkan cenderung keras maka hal terbaik yang harus dilakukan untuk melindungi diri anda adalah segera memutuskan hubungan dengannya. Semoga berhasil. p2t

***

~ oleh hitamputihkita pada September 24, 2007.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: